Jumat, 27 Maret 2015

PESAN DAN KESAN



“ Hah? Belajar TI di semester 2? Bosaaan pasti-___-“
“Pasti nanti klo dosen TInya ngajar, teman2 dibelakang pada molor semua”
“Dosennya bagaimana? Killer nggak sih? Cuek nggak sih? Gondrong pasti :D”
“Belajarnya dimana nih? Kan nggak ada lab:V”
Hal tersebutlah yang pertama kali muncul dibenak saya ketika mengetahui bahwa di semester dua ini ada pembelajaran Teknologi Informasi. Dan semua pemikiran-pemikiran saya diatas terbantahkan ketika pak Afif masuk pertama kali mengajar di kelas saya, keperawatan B. cara mengajar bapak yang easy-going serta ilmu-ilmu baru yang kami dapatkan di hari pertama membuat kami terkhusunya saya sendiri merasa excited untuk belajar TI di hari-hari berikutnya. hari pertama semua teman-teman antusias untuk bertanya tentang hal-hal yang kami tak ketahui mengenai pembelajaran hari itu. Dan pak Afif dengan sabarnya pula menjawab satu-satu pertanyaan teman yang masuk :D dalam hati saya berkata *sabarki, pak! :D*
Hari kedua yang dinanti-nanti akhirnya tiba, karena jadwal ngajar yang padat membuat pak Afif tidak bisa mengajar pada hari kedua di kelas kami, *sayangsekali* tapiiii, digantikan dengan Asisten Dosen bapak yang tak kalah serunya yaitu, Kak Awal. Bisa dipanggil Pak atau Kak asalkan bukan Ayah :D hahaha. Hari keduapun tak kalah serunya dari hari pertama. Cara kak Awal mengajar yang disertai dengan lelucon membuat kami semangat sekaligus antusias menyimak pengajaran kakak. Ketika sesi Tanya-jawab dibuka pun sangat jelas antusias dari teman-teman  terutama saya yang menanyakan banyak hal, mulai dari software, hardware dan internet (materi pada saat itu) ataupun pertanyaan-pertanyaan curhat mengenai laptopnya yang rusak, bermasalah,dsb. Dan kak Awal dengan antusias pula menjawab pertanyaan2 yang masuk. “wow, aku terkejuut!” “iya, cocokmi! Seraatuus!” “pintar mko semua di?”  <-- *jargon-nya kak Awal*hahaha :D
Hari ketiga Keempat dan Kelima merupakan hari yang paliing paling berkesan diantara kedua hari diatas. Kami melakukan praktikum di lab fakultas tetangga, siapa lagi kalo bukan fakultas SAINTEK \YEAAAY/ kami dipersilahkan mengakses 1 komputer/orang. Bukannya ini hal pertama bagi saya, di sma pun begitu, tapii bedanyaa disini kami dapat mengakses internet gratis yang lumayaan cukup kencang jaringan internetnya. Tapi sayang seribu sayang dilarang nge-download :”) hufeeeet.. tak apalah asalkan chatting lancer hehehehe. Hari  yang sama (hari rabu),pertama kami diajarkan mengotak-atik gmail dan kawan-kawannya. Entah itu saling berkirim pesan lewat akun google kami, ataupun menggunakan google+, selanjutnya kami diajarkan berselancar di google dengan menggunakan kode-kode tertentu dan ini merupakan ilmu yang baru bagi saya. Makasiih cekguuu *hug*

Keesokan harinya (hari kamis), materi tentang Blog yang diajarkan. Salah satu fasilitas internet terbaru namun segera populer adalah blog (panggilan singkat dari weblogs). Menyadari begitu luar biasanya manfaat blog untuk pembelajaran membuat saya bersemangat untuk belajar, sebenarnya sejak dari dulu saya ingin membuat blog dan aktif didlmnya, tapi baru terwujud pada hari itu juga. Sangat senang dan bermanfaat, kak Awal dan Pak Afif juga sangat sabar mengajarkan kami. :) semoga dapat lebih sabaar ya pak! Kami pulang dengan perasaan senang Karena mendapatkn ilmu baru, sekaligus gegapa gelisah galau penasaran karenaa besoknya adalaaah final!!! O.o
Hari terakhir, Final praktek dan saya datang terlambat. How ashamed!! Tidak ada toleransi waktu untuk yang datang terlambat, ketika masuk seketika suasana cekam melanda o.o  dan Alhamdulillah final berjalan lancer dan semoga hasilnya juga begitu o;) 
selfie(?)

seriusnya teman2 ;D

Selesai sudah pembelajaran teknologi informasi selama 5 hari : ) banyak kesaan baik yang saya dapatkan. Sedih juga berpisah dengan pak Afif dan Kak Awal  :)  semoga kita dapat bertemu di lain waktu dan di lain kesempatan yah bapak guru:') terimakasih 5 harinya……

   

ps: please comment on the box below!!!




1 komentar :